Home » » Balai Budaya Banjarnegara Gilar - gilar

Balai Budaya Banjarnegara Gilar - gilar




Sebagai putra daerah asli Banjarnegara kami Toko Bunga Metrijayaflorist di Kutayasa RT.01/02 Bawang , merasa sangat bangga karena kabupaten Banjarnegara tercinta telah memiliki Gedung Balai Budaya Banjarnegara yang konon merupakan gedung budaya terbesar di propinsi Jawa Tengah diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Balai budaya termegah di Jawa Tengah yang dibangun dari APBD Kabupaten Banjarnegara TA 2013 ini menelan biaya 6,8 miliar lebih. Kedepan gedung yang cukup representatif itu menjadi pusat segala kegiatan kebudayaan di Banjarnegara.

Dalam rangkaian peresmian Balai Budaya Banjarnegara, juga dipagelarankan pentas wayang kulit semalam suntuk dengan 11 dalang Banjarnegara dengan lakon Rama Tambak. Untuk membuka pertunjukan wayang tersebut, dilakukan penyerahan tokoh wayang Prabu Rama oleh Gubernur Ganjar Pranowo yang diserahkan kepada dalang Ki Otong Tjudaroso yang juga merupakan ketua Dewan Kesenian Daerah Banjarnegara.

Lakon Rama Tambak dalam dunia pewayangan epos ramayana, merupakan awal dari perang antar bangsa dengan mengorbankan banyak rakyat yang tak berdosa, khususnya rakyat Alengka. Dari lakon Rama Tambak bisa dipetik berbagai pelajaran dimana dalam membangun suatu proyek raksasa (termasuk membangun bangsa) diperlukan adanya kesamaan persepsi dan aspirasi antara warga masyarakat dan pemimpinnya, sehingga terjalin kerjasama dan kemandirian sebagai bangsa antara pemimpin dan masyarakatnya.

Lakon Rama Tambak juga mengajarkan tentang nepotisme dan kolusi (seperti yang terjadi antara Anoman dan Bethara Surya) tetap diperbolehkan, namun hanya sekedar kebijaksanaan demi kelancaran tujuan pembangunan, bukan untuk hal-hal yang merugikan. Selain itu juga, ambisi dan kepentingan pribadi sang pemimpin bisa menimbulkan kerugian dan malapetaka bagi rakyatnya yang tidak berdosa.

Rangkaian acara peresmian Balai Budaya Banjarnegara tidak hanya selesai sampai disitu. Esok harinya ditempat yang sama juga dipagelarkan pentas kesenian Embeg atau yang didaerah lain dikenal dengan nama Jaran Kepang atau Kuda Lumping. Selain kesenian Embeg, diselenggarakan juga festival musik akustik pelajar se-Kabupaten Banjarnegara, yang mengundang minat banyak pelajar di seluruh Kabupaten Banjarnegara.

SUKSES DAN JAYA LAH BANJARNEGARAKU TERCINTA, KAMI TOKO BUNGA METRIJAYA FLORIST SIAP MENDUKUNGMU.

GEDUNG BALAI BUDAYA BANJARNEGARABUNGA PAPAN BANJARNEGARA


Bunga papan BanjarnegaraGEDUNG SURYA YUDHA



PLTA MRICA

 Ulang tahun Bank Jateng
Balai Budaya Banjarnegara Gilar - Gilar
 
Kirim Bunga Papan ke Banjarnegara, Hubungi Metrijayaflorist Banjarnegara, (0286) 5803438, (0282)5264470 / 082135341880, Kutayasa RT.01/ 02 Bawang, Banjarnegara, siap melayani kebutuhan bunga anda di Banjarnegara.
Share this Product :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. Banjarnegara Florist | Toko Bunga Banjarnegara - All Rights Reserved
Template by Mas Template